Diskes Kota Pekabaru Peringatkan Puskesmas "Periksa Surat Izin Vanholano"

Selasa, 13 September 2011 Label:


PEKANBARU-Setelah mencuatnya kasus keracunan di Duri akibat mengkonsumsi Roti dari Vanholano yang terindikasi terjangkit bakteri Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru telah memperingatkan pada Puskesmas-puskesmas yang berada disekitaran cabang-cabang Perusahahn Roti Vanholano untuk melakukan pemeriksaan terhadap surat izin layak edar vanhonano masih berlaku atau tidak.
hal ini dikatakan langsung oleh M.Napiri selaku Kasi Pengamatan Diskes Kota Pekanbaru kepada Haluan Riau, Selasa (13/9) kemarin

"Peringatan telah kami berikan pada puskesmas-puskesmas untuk kembali memeriksa surat izin di vanholano, biasanya sekali tiga bulan selalu di perbaharui," katanya saat ditemui disela-sela pekerjaannya.

Menurutnya, keracunan yang terjadi di Duri bukanlah domain kerja dinas kesehatan kota, namun vanholano mempunyai cabang yang banyak di Riau, jadi khusus untu kpekanbaru kita telah lakukan berbagai upaya untuk tidak terjadi keracunan di vanholano pekanbaru.

"Yaitu dengan selalu mengawasi dan memeriksa surat izin kelayakan produk dihasilkan," katanya lagi.

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa ada tiga puskesmas yang langsung akan melakukan pemeriksaan terhadap surat izin Vanholano yaitu, puskesmas kecamatan Sail, Kekabaru Kota dan Simpang tiga/Bukit Raya.

"Untuk turun langsung kami harus mengikuti prosedur, maka dari tingkat puskesmas yang turun terlebih dahulu, jika ada masalah baru ke tingkatan yang lebih tinggi," jelasnya.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Dani-Quinchy © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates