YLKI: Vanholano Mesti Higinis Dulu, Baru Boleh Buka

Selasa, 13 September 2011 Label:


PEKANBARU-Terkait adanya korban keracunan setelah mengkonsumsi roti yang diproduksi oleh Perusahaan Vanholano, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Sukardi meminta kepada Vanholano untuk segera membenahi dan menghiginiskan semua produk buatannya sehingga tidak ada lagi korban akibat kue yang terjangkit bakteri itu.

"Dari mada memakan korban lagi, lebih baik vanholano berbenah dulu baru buka kembali," ungkapnya ketika ditemui Haluan Riau, Selasa (13/9) kemarin

Menurutnya, walaupun pihak Vanholano telah melakukan tanggung jawabnya dengan membiayai pengobatan korban, namun Vanholano harus lebih higinis lagi sehingga tidak ada kekhawatiran untuk mengkonsumsi prodak dari Vanholano.

"Vanholano harus tutup sementara sehingga bisa menghasilkan prodak yang higinis" tegasnya.

Lebih Jauh ia berharap, Vanholano memang memperhatikan kebrsihan dan kesehatan masyarakat, jangan ketika dilakukan seidak saja mereka bersih setelah itu tidak lagi.

"ini seperti angin-anginan saja, saya minta mereka konsisten," tuturnya lagi.

Ketika disingngung kapan pihak YLKI akan melakukan Sidak ke vanholano, Sukardi mengatakan bahwa pihaknya sedang menyusun rencana untuk hal tersebut, namun waktunya belum pihaknya pastikan karena harus melakukan kordinasi dengan pihak dinas kesehatan dan Bpom.

"hal menuju kesana telah kami rencang tinggal tunggu tanggal mainya saja," pungkasnya.

Dan YLKI pun berpesan pada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dalam membeli makanan dan lebih selektif dalam memilih sehingga tidak ada kejadian layaknya di kota Duri seperti beberapa waktu lalu.

"Kita mesti cerdas memilih apa yang diinginkan oleh tubuh kita" tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Dani-Quinchy © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates